4 Tips Konsultasi Online di Klinik Dokter Anak Terbaik

Klinik dokter anak – Saat ini semuanya serba canggih sehingga apapun bisa dilakukan dengan cara online. Termasuk bagi orang tua yang ingin berkonsultasi tentang anaknya di klinik kesehatan ini bisa dilakukan dengan cara online. Saat pandemi seperti saat ini banyak yang memberikan layanan online karena lebih praktis dan fleksibel.

Dari konsultasi online yang dilakukan tersebut akan diketahui apakah anak membutuhkan pemeriksaan lanjutan atau tidak. Jika anak membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut maka pihak klinik akan meminta Anda bersama buah hati datang secara langsung untuk melakukan pemeriksaan. Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk berkonsultasi di klinik dokter anak secara online seperti berikut ini:

Riwayat Kesehatan

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah siapkan riwayat kesehatan terlebih dahulu. Anda sebagai orang tua harus siap saat akan melakukan konsultasi secara online ini. Ada beberapa riwayat kesehatan yang harus disiapkan yang mana hal tersebut akan dipertanyakan oleh dokter anak.

Contoh riwayat kesehatan yang harus diketahui adalah berat badan anak, tinggi badan anak dan sebagainya. Riwayat kesehatan ini digunakan untuk menentukan dosis obat yang akan diberikan. Orang tua setidaknya tahu apa saja tindakan medis yang pernah diterima oleh anak sebelumnya, obat yang dikonsumsi dan sebagainya. Informasi tersebut akan menjadi dasar bagi dokter untuk bisa memberikan penilaian terhadap kondisi sang anak.

Gunakan Jaringan yang Stabil

Agar tidak mengganggu kelancaran konsultasi Anda ada baiknya jika Anda menggunakan jaringan yang stabil. Jaringan stabil ini tidak akan membuat percakapan Anda dengan dokter spesialis anak terputus-putus, kurang jelas atau sebagainya. Jaringan yang tidak stabil hanya akan membuat Anda menjadi salah paham dan menerima informasi setengah-setengah sehingga justru menimbulkan kesalahpahaman.

Cek dengan Alat

Jika diperlukan, dalam konsultasi tersebut dokter anak akan meminta Anda untuk melakukan pengecekan secara pribadi misalnya adalah tanda vital seperti demam, batuk dan sebagainya. Selain itu pemeriksaan berat badan maupun tinggi badan dilakukan dengan cara mandiri. Pastikan Anda memiliki peralatan penunjang untuk melakukan pemeriksaan. Pengecekan secara mandiri ini akan lebih menghemat waktu dimana Anda tidak perlu mengecek lagi saat konsultasi berlangsung.

Padat dan Jelas

Meski praktis ada keterbatasan dalam konsultasi online tersebut. Selain watu terbatas, pemeriksaan fisik secara langsung ini tentunya jauh lebih akurat dibandingkan online. Masalah teknis mungkin saja bisa terjadi seperti gangguan pada jaringan di salah satu pihak.

Anda sebagai orang tua harus memberikan penjelasan sejelas-jelasnya kepada dokter spesialis anak. Dokter itu pun juga melakukan hal yang sama yaitu memberikan penjelasan terbaik untuk Anda, selain itu dokter bisa memberikan penanganan yang tepat setelah melakukan konsultasi tersebut.

Hanya klinik dokter anak OMDC yang bisa memberikan konsultasi terbaik untuk Anda dan buah hati Anda, di dukung dengan tenaga dokter yang kompeten dan berpengalaman kami percaya bisa memberikan pelayanan terbaik kepada Anda, hubungi kontak untuk informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *