Inilah Kalimat Patah Hati dan Kecewa Terdalam

Inilah Kalimat Patah Hati dan Kecewa Terdalam

Kalimat patah hati dan kecewa barangkali bisa membantu menenangkan sekaligus memberi pencerahan bagi Anda yang baru saja dikhianati orang terdekat. Daripada repot-repot mencari ungkapan yang tepat, Anda bisa langsung menyimak uraian yang ada di artikel berikut!

Patah hati atau kecewa terkadang tidak dapat diungkapkan melalui sebuah kata-kata. Walau demikian, bukan berarti tak ada kalimat yang mampu mewakili perasaan semacam itu. Anda bisa memilih mana yang paling menggambar kondisi perasaan. Apakah Anda disakiti dan dikecewakan oleh seorang sahabat, kerabat dekat, atau seorang kekasih hati.

Penasaran seperti apa perkataan berisi kekecewaan dan patah hati karena dikhianati? Langsung saja Anda simak beberapa kalimat patah hati terdalam yang sudah kami di bawah ini. Selamat membaca!

1. Sakit Melahirkan Sebuah Kekuatan

Kau tidak akan pernah tahu kekuatan dirimu hingga seseorang menyakitimu sangat dalam. Anonim

Dari Kalimat di atas, bisa disimpulkan bahwa sebuah rasa sakit hati tidak selalu melahirkan rasa trauma atau ketakutan. Terkadang, sakit hati tersebutlah yang bisa membuat seseorang menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

Namun, kekuatan itu tidak didapat begitu saja. Seseorang mungkin saja harus merasakan sakit yang teramat dalam sebelum akhirnya menyadari seberapa besar kekuatannya untuk bertahan dan move on.

2. Yang Paling Tersakiti

Ketika kau memiliki hati yang baik; kau membantu terlalu banyak, percaya terlalu banyak, memberi terlalu banyak, mencintai terlalu banyak. Dan sepertinya kau yang paling tersakiti. Anonim

Menjadi orang yang baik merupakan hal positif. Tetapi masalahnya, terkadang orang-orang yang baik justru sering disakiti. Apa yang membuat hal seperti itu terjadi?

Menurut kutipan anonim di atas, ini karena orang baik biasanya kurang pertimbangan. Salah satu contohnya, mereka akan menyerahkan apa pun dan banyak berkorban hingga tak sadar jika telah dimanfaatkan oleh orang lain.

3. Tentang Air Mata

Air mata adalah kata yang tidak bisa diucapkan oleh mulut, dan tidak pula dapat ditahan oleh hati. Dikutip dari Joshua Wisenbaker

Kalimat patah hati diatas menggambarkan bahwa, ketika sedang merasakan sebuah rasa kecewa dan sakit hati yang terlalu dalam, maka seseorang tersebut biasanya akan sulit untuk mengungkapkannya dengan melalui kata-kata. Tidak mudah juga baginya untuk curhat kepada teman terdekat sekalipun.

Oleh karenanya, tak jarang orang-orang yang tersakiti hatinya lebih memilih untuk diam dan menangis. Menangis memang tidak serta merta membuatnya sembuh, tetapi rasa sakitnya bisa saja berkurang.

4. Salah Sangka

Kesalahan terbesarku adalah berpikir bahwa orang-orang memedulikanku sebesar aku memperdulikan mereka. Anonim

Ada orang-orang yang lebih memperdulikan orang lain ketimbang diri sendiri. Apakah Anda juga demikian? Jika iya, berhati-hatilah karena tidak ada yang tahu apakah Anda memperdulikan orang yang tepat atau tidak.

Karena biasanya, mereka yang Anda pedulikan justru mengabaikan Anda. Jangan sampai menyesal karena sudah memperdulikan orang yang nyatanya sama sekali tidak peduli terhadap Anda.

5. Sendiri Lebih Baik

Terkadang, lebih baik sendirian. Tak seorangpun akan menyakitimu. Anonim

Seperti yang sudah disebutkan diatas, rasa kecewa sering kali tidak diungkapkan melalui kata-kata, melainkan dengan tindakan. Mereka yang sudah dikecewakan oleh seseorang bisa saja berubah menjadi pribadi yang lebih banyak untuk menghindar dari orang lain.

Bagi mereka, sendiri lebih untuk menenteramkan. Tanpa didekati atau ditemani oleh siapa pun, pastinya mereka tidak merasa khawatir disakiti atau dikhianati orang lain.

Nah, itulah beberapa kalimat patah hati dan kecewa yang bisa menjadi perwakilan perasaan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *